Ahad (28/08/22) Pimpinan Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido melakukan silaturahim dengan wali santri baru. Acara ini dilakukan dengan tujuan untuk mengenalkan profil pesantren dan civitas akademika pesantren. 

Acara silaturahim ini diawali dengan penampilan-penampilan santri yang dimulai pada pukul 07:30 Wib dengan dipandu oleh pembawa acara yakni Iqbal Azka Aulia–santriwan kelas 5A asal Bekasi dan Fatimah Zahra– santriwati kelas 5B asal Sukabumi. Adapun penampilan-penampilan tersebut adalah; Hadroh Daarul ‘Uluum Lido, Nasyid Daarul ‘Uluum Lido, Paduan Suara MESSA (Melody of Salsabila), dan pidato 3 bahasa.

Selanjutnya, tepat pada pukul 08:21 Wib penayangan profil pesantren dan profil alumni, setelah itu dilanjutkan dengan presentasi administrasi keuangan pesantren oleh Direktur BAKP, Ustadzah Desi Maziyah, S.E.

Tepat pada pukul 09:08 Wib acara silaturahim ini dibuka dengan membaca ayat al-basmalah, dilanjutkan dengan pembacaan Qiraatul Qur’an dan Sari Tilawah oleh Eko Selamet, santriwan kelas 4B asal Bogor dan Muhammad Ikhsan, santri kelas 4B asal Tanggerang.

Selanjutnya acara inti yang diwali sambutan Pimpinan dan Pengasuh Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido, Kiyai Muhammad Yazid Dimyati, S.Th.I., Lc.,. Dalam sambutannya Kiyai Yazid menjelaskan sejarah berdirinya pesentren dan kondisi kehidupan pesantren.

Pimpinan Dan Pengasuh Pesantren Modern Daarul ‘uluum Lido Jalin Silaturahim Dengan Wali Santri Baru
Pimpinan Dan Pengasuh Pesantren Modern Daarul ‘uluum Lido Jalin Silaturahim Dengan Wali Santri Baru

Setelah itu dilanjutkan perkenalan wali kelas yang dibacakan oleh Direktur BPP, Ustadz Moh. Affan Afifi, S.H.I. Setelah itu perkenalan wali kamar yang dibacakan oleh Direktur BPPS, Ustadz Abdul Syakur, M.Pd.I.

Selanjutnya, tepat pada pukul 10:32 Wib sesi tanya jawab wali santri kepada Pimpinan dan Pengasuh Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido. Sesi ini dipandu khusus oleh Ustadz Jakfar Shiddiq, M.Pd. Dalam sesi tersebut diberi kesempatan 5 penanya.

Setelah sesi tanya jawab, dilanjutkan pembacaan doa yang dipimpin Ustadz H. Drs. Ahmad Yani, M.Pd.I., selaku Majlis Kehormatan Asatidz. Kemudian acara ini diakhiri dan ditutup pada pukul 11:47 Wib.

%d bloggers like this: