Daarululuumlido.com – 22 Oktober 2019 yang juga bertepatan pada hari Santri Nasional, MAS DAARUL ULUUM LIDO mendapat jadwal untuk dinilai oleh tim Asesor yang sebelumnya telah di tunjuk oleh BANSM yang diwakili oleh Bpk. Drs. Opan Soffian, M.Pd dan Bpk Muhammad Fauzi, S.Pd.I. Acara penyambutan tersebut bertempat di aula putra yang di hadiri oleh jajaran dewan guru serta santriwan/wati Madrasah Aliyah.

  Akreditasi adalah penilaian kelayakan sekolah yang diselenggarakan oleh BANSM (Badan Akreditasi Nasional Sekolah atau Madrasah). Tujuan dari penilaian untuk mengetahui kedaan sekolah tersebut. Adapun nilai-nilai hasil akreditasi adalah A yang berarti unggul, B baik, C cukup, D dan E tidak layak untuk di akred. Keuntungan bagi sekolah yang mendapat nilai A adalah memudahkan alumni sekolah tersebut untuk masuk ke perguruan tinggi negri dan kerugian jika mendapat nilai D dan E adalah tidak bisa melaksanakan Ujian Nasional secara mandiri, harus menumpang ke sekolah lain dan kecilnya peluang masuk ke perguruan tinggi negri.

         VISITASI TIM ASESOR AKREDITASI di MAS DAARUL ULUUM LIDOTim Asesor tiba di Pesantren Modern Daarul Uluum Lido pada pukul 08.30 WIB yang disambut meriah oleh tim Marching Band sampai kedepan aula putra dan disambung oleh tim hadroh putra. Setelah itu acara diambil alaih oleh MC yang dibawakan oleh Siti Sarah santriwati kelas XI MAS Daarul Uluum Lido. Acara dibuka oleh pembacaan ayat suci Al-qur’an yang dilantunkan oleh tim Jamiyyatul Quro’ atau yang sering dikenal dengan JMQ. Kemudian acara dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diiringi oleh tim paduan suara putra dan putri.

         Acara disambung dengan sambutan oleh Mudir Mahad K. M Affan Afifi, SH.I. yang dimana dalam penyambutan tersebut beliau memaparkan sistem kurukilum yang ada di MAS Daarul Uluum Lido. Lalu, sambutan singkat yang dipaparkan oleh tim Asesor mengenai kesan terhadap penyambutan pesantren.

        VISITASI TIM ASESOR AKREDITASI di MAS DAARUL ULUUM LIDO

Acara diakhiri oleh penampilan-penampilan eskul yaitu Paskibra putra-putri, Pasukan Khusus Pramuka putra-putri, PSTD dan SMI putra-putri, tim Marawis putra dan Band.

“Penyambutan akreditasi oleh Pesantren Daarul Uluum Lido sangat luar biasa!” tutur Bpk. Drs. Opan Soffian, M. Pd.

         Acara selesai pada pukul 11.15 WIB. Semoga pada akreditasi tahun ini MAS Daarul Uluum Lido mendapat hasil yang terbaik layaknya akreditasi SMP dan MTs yang mendapat hasil A yang berarti unggul. red(fatwa, nabila)