DaarulUluumLido.com – Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido menggelar kegiatan sosialisasi program studi Ekonomi Islam dan tips mendapatkan Beasiswa Pancakarsa di Institut Tazkia Sentul, Bogor. Kegiatan ini bertempat di Masjid Al-Hadi pada Sabtu (05/02/22) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini khususkan untuk santri akhir (nihai) dan guru pengabdian dalam rangka mempersiapkan pembelajaran pada jenjang perkuliahan. Hadir pada kegiatan ini Bapak Nazher Akbar, M.Si selaku Ketua Prodi Ekonomi Islam Institut Tazkia sekaligus narasumber yang menyampaikan langsung pada kegiatan ini.

Sosialisasi Program Studi Ekonomi Islam & Beasiswa Pancakarsa Institut Tazkia 1

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu kerja sama antara Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido dengan Institut Tazkia dalam hal mempromosikan kepada santri kelas akhir dan guru pengabdian bagi yang ingin melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi berbasis Ekonomi Syariah.

Bapak Nazher Akbar, M.Si menyampaikan mengenai cara mendapatkan Beasiswa Pancakarsa Institut Tazkia, yaitu dengan 2 jalur. Pertama, jalur pendaftaran melalui Pemda Bogor (khusus untuk wilayah Kabupaten Bogor). Kedua, jalur pendaftaran langsung ke Institut Tazkia.

Adapun syarat-syaratnya sebagai berikut: Memiliki prestasi dalam bidang akademik, non akademik, juga tahfidz minimal 5 juz. Beasiswa ini mencangkup biaya kuliah per-semester hingga semester 8 dan uang pangkal maksimal sebesar 10 juta rupiah. Jika ada biaya lain di luar tersebut, maka menjadi tanggungan sendiri.

Program penerimaan beasiswa  ini, rencana dibuka dari akhir bulan Februari sampai dengan akhir bulan April. Dengan mendaftarkan secara online di website SPMB Tazkia.

Pada penghujung acara terdapat sesi tanya jawab dan pemberian cendera mata kepada Bapak Nazher Akbar M.Si dan tepat pada pukul 12.00, kegiatan ini ditutup dengan pembacaan lafadz “alhamdulillahi rabbil ‘aalamin.”

Pewarta: Fakhri Putra Tanoto