Penutupan dan Pembagian Hadiah Dulido Spartcom VII 1

Setelah selama 8 hari berlangsung, akhirnya acara Scout, Sport and Art Compation berakhir sudah. Sabtu tanggal 8 Januari 2020 di Pesantren Modern Daarul Uluum Lido adalah hari terakhir acara Spartcom. Acara ini dakhiri oleh beberapa perlombaan, yaitu pidato Bahasa Indoesia, Story Telling, Kaligrafi, Marawis dan juga satu perlombaan yang sebelumnya belum pernah ada yaitu Perlombaan Marching Band.

Seluruh perlombaan dimulai pada pukul 08.00 WIB, terkecuali Marching Band, dikarenakan cuaca yang tidak mendukung, sedangkan tempat perlombaan berada diluar ruangan, akhirnya perlombaan Marching Band pun dimulai pukul 10.30 WIB. Adapun tempat setiap perlombaan adalah Pidato Bahasa Indonesia untuk tingkatan SMP bertempat di Wisma Salsabila, sedangkan tingkatan SMA bertempat di Masjid Al-Hadi, Story Telling bertempat di Aula putri, Kaligrafi bertempat di Gedung Khawarizmi lantai 3, Marawis bertempat di Aula putra dan terakhir Marching Band bertempat di Lapangan depan Gedung Hasanah. Seluruh perlombaan selesai tepat sebelum waktu dzuhur. Ada beberapa peserta yang di diskualifikasi karena ketidakhadiran, yaitu dalam perlombaan Marawis dan Kaligrafi.

Penutupan dan Pembagian Hadiah Dulido Spartcom VII 2
Lomba Kaligrafi Spartcom VII

Adapun acara sehabis dzuhur adalah Bedah Buku bersama Syahruddin El-Fikri dengan judul Sehat Dengan Wudhu. Acara bertempat di aula Putri yang dihadiri oleh santriwan dan santriwati kelas 1. Acara yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam ini dimoderatori oleh Ust. Zulhaji dan selesai pada pukul 15.00 WIB.

Penutupan dan Pembagian Hadiah Dulido Spartcom VII 3

Penutupan Spartcom VII sekaligus pembagian hadiah peserta lomba dimulai sejak pukul 16.00 WIB. Bertempat di aula putra yang diikuti oleh seluruh peserta lomba, panitia Spartcom VII yaitu pengurus HISADA putra dan putri, juga dihadiri langsung oleh Ust. Affan Afifi S.hi.Lc,. Acara dipandu oleh Ukh. Siti Sarah santriwati kelas 5, kemudian penyambutan sekaligus penutupan Spartcom VII oleh Ust. Affan Afifi S.hi.Lc,. Setelah penyambutan, acara selanjutnya yaitu pembagiaan hadiah yang dipandu oleh Akh. Fitrurrahman dan Akh Akmal Hasanudin santriwan kelas 5. Pembagian hadiah berlangsung dengan lancar, hingga tiba pada pembacaan juara umum dan juara favorit. Juara favorit lomba Marching Band pada Spartcom VII diraih oleh SMAN 1 Cigombong, sedangkan juara umum diraih oleh SD Sriwandari. Kemudian juara favorit Spartcom VII diraih oleh Pesantren Fajrussalam, sedangkan juara umum diraih oleh Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda. Acara Penutupan dan Pembagian Hadiah Spartcom VII akhirnya usai pada pukul 18.00 WIB. Acara berkahir dengan meriah dan diakhiri oleh pengambilan foto bersama para juara dan panitia Spartcom VII.