DaarulUluumLido.com – Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido menggelar Apel Pembukaan Penilaian Tengah Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 pada hari Senin (18/03/2022). Apel pembukaan ini dilaksanakan di lapangan utama pesantren dan dihadiri seluruh santri serta dewan guru.

Apel Pembukaan Penilaian Tengan Semester Genap
Apel Pembukaan Penilaian Tengan Semester Genap

Apel dimulai pukul 07.15 WIB oleh Ust. Fitrur Rahman selaku pembawa acara. Dilanjutkan dengan pembacaan Tata Tertib Mengikuti Ujian yang dibacakan oleh Ust. Taufiq Ismail, S.Ag selaku ketua panitia ujian. Setelahnya, penyampaian sambutan oleh Khodimul Mahad Kiai M. Yazid Dimyati S.Th.I, Lc.

Apel Pembukaan Penilaian Tengan Semester Genap
Sambutan Khodimul Mahad Kiai M.Yazid Dimyathi S.Th.I, Lc, Apel Pembukaan Penilaian Tengan Semester Genap

Di sini Kiai Yazid menjelaskan bagaimana cara agar seorang murid bisa mendapatkan ilmu dengan mudah dari arti bait mahfuzhot Imam Syafi’i yang pernah berguru kepada gurunya, lalu Imam Syafi’i dijelaskan bagaimana cara agar bisa mendapatkan ilmu dengan mudah. Lalu gurunya Imam Syafi’i ini menjelaskan ilmu itu tidak masuk jikalau manusia ini sering melakukan yang namanya kemaksiatan.

Kiyai Yazid bukan hanya menyampaikan hal seperti itu banyak manfaat yang bisa kita ambil dari sambutan sambutan pada apel pembukaan Penilaian Tengan Semester yang Kiyai berikan.  Kalau kita sedang melakukan ujian, janganlah kita niatkan untuk mengejar nilai tapi niatkan karena belajar. Ingat nak… Ujian merupakan cara terbatas untuk mengukur kemampuan seseorang. Oleh karena itu berlakulah dengan jujur karena kejujuranmu adalah harapan kami.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ust. H Ujang Musa, S.Ag., M.Pd.I dan pembacaan lafadz “Alhamdulillahirabbil’alamiin” yang dipimpin oleh pembawa acara.

Pewarta: Fakhri Putra Tanoto