Panggung gembira atau yang biasa disebut PG adalah suatu pagelaran seni yang di persembahkan oleh santri kelas akhir / Nihaie untuk pondok sebagai penampilan terakhir sebelum lulus menjadi alumni pondok. Tidak hanya diadakan oleh Pesantren Modern Daarul Uluum Lido,acara ini sudah menjadi acara tahunan dibeberapa pondok pesantren khususnya pesantren modern.

Sabtu,22 Februari 2020 santri nihaie tahun ajaran 2019-2020 yang bernama Bravement mengadakan acara tahunannya. Dengan bertemakan CAKRAWALA panggung gembira tersebut memiliki motto “Santri Berkarya Indonesia Berjaya”. Berbeda dari tahun sebelumnya, panggung gembira kali ini dimulai pada pagi hari pukul 07.00 WIB berupa acara berbagi bersama Bravement berisikan shalawat bersama-sama kemudian santunan anak yatim dan dilanjutkan dengan penampilan-penampilan dari kelas satu hingga kelas lima baik putra maupun putri.

“Untuk pertama kalinya acara panggung gembira diawali dengan bersalawat serta berbuat baik sebagai pemanasan acara inti dimalam hari, ini patut menjadi contoh untuk panggung gembira selanjutnya”.tutur khodimul ma’had dalam sambutannya.

Pada malam hari sebagai acara puncak penampilan santri nihaie, acara tersebut dibuka oleh enam mc yang terdiri dari tiga orang santriwati dan tiga orang santriwan. Diawali dengan pembacaan Al-quran sebagai bukti syukur mereka dan sambutan mudir TMI serta wali kelas santri akhir.

Pada kesempatan kali ini santri nihaie mengambil nuansa nusantara, sebagaimana terlihat dari dekorasi panggung, mereka menampilkan drama musical yang berkonsep budaya yang hilang di tanah bumi pertiwi yang diselingi beberapa penampilan seperti, paduan suara yang berbusana tradisional yang mewakili beberapa adat seperti jawa, betawi, minangkabau, kalimantan hingga papua, adapun beberapa tarian tradisional, accoustic, gambus, band serta dance santriwan maupun santriwati yan tidak kalah memukau. Pukul 00.30 WIB dengan penampilan menyanyikan lagu ciptaan mereka yang dinyanyikan oleh seluruh santri nihaie, menjadi tanda acara panggung gembira usai.

Sejak acara pagi hari hingga dilanjut malam , Acara berlangsung lancar seperti yang diharapkan, dengan cuaca yang bersahabat, tidak seperti hari-hari sebelumnya. Bertempat di lapangan utama dihadiri oleh seluruh santriwan/wati serta jajaran dewan guru.Selain warga DULIDO juga ada beberapa warga setempat, dan wali santri nihaie yang ikut meramaikan acara.