DaarulUluumLido.com – Hamdan Maula Zakaria santri angkatan Historia Generation mendapatkan penghargaan umrah dari Pesantren berupa diberangkatkannya untuk melaksanakan ibadah umrah. Penghargaan ini diberikan setelah Hamdan menyelesaikan ujian Tasmi’ Al-Qur’an Bil Ghaib 30 Juz yang dilaksanakan pada tanggal 14-17 April 2022 lalu. Pada saat itu, Hamdan menyelesaikan bacaan Al-Qur’an yang dimulai dari surah Al-Fatihah sampai surah An-Nas tanpa melihat Al-Qur’an dan disaksikan oleh para santri dan orang tua.

Sebelumnya, Khadimul Ma’had Kiai. M. Yazid Dimyati, S.Th.I., Lc., menjanjikan kepada seluruh santri jika ada yang dapat menyelesaikan bacaan 30 Juz tanpa melihat Al-Qur’an, maka Pesantren akan memberangkatkan untuknya umrah sebagai motivasi untuk santri dapat menyelesaikan dan membacakan hafalannya dengan baik dan benar dihadapan santri dan orang tua.

“Barang siapa yang dapat mengikuti Tasmi’ Akbar 30 Juz Bil Ghaib, insyaAllah Pesantren memberikan penghargaan kepadanya untuk diberangkatkan umrah,” tutur Kiai. M. Yazid Dimyati, S.Th.I., Lc.

Tepat pada hari Senin (06/03/23) seluruh dewan guru dan santri dikumpulkan di Masjid untuk mengikuti Walimatus Safar Lil Umrah. Ada 7 orang lainnya yang diberangkatkan umrah pada kesempatan tahun ini selain Hamdan, yaitu:

1. Ust. Ahmad Yunani S.Pd.I
2. Ustzh. Yuriyah S.Pd.
3. Anak ust yunani dan bu yuriyah
4. Bpk. Pepen Supendi
5. Bpk. Samsuh
6. Ust. Hamdan Maula Zakaria (Pengabdian)
7. Ibu dari Ust. Ihsan Muharrik S.Kom.

blank

Ust. Tubagus Bay Amri Hakim, M.Ed menyampaikan bahwa keberangkatan Hamdan untuk melaksanakan ibadah umrah ini, sama saja memberangkatkan seluruh santri untuk ibadah umrah. Mengapa demikian? Karena pasti Hamdan tidak akan berhenti berdoa untuk kita semua agar bisa sama melaksanakan ibadah umrah.

“Dengan diberangkatkannya satu orang (Hamdan) untuk ibadah umrah, sama saja dengan Pesantren memberangkatkan kalian (seluruh santri). Karena pasti Hamdan di sana tidak akan berhenti mendoakan kita semua,” pungkas Ust. Tubagus Bay Amri Hakim, M.Ed.

Semoga ibadah umrah Hamdan Maula Zakaria diterima Allah Swt dan menjadikan umrahnya mabrur.