Site icon Daarul Uluum Lido

Silaturrahim Pesantren Daarul Muttaqien Tangerang di PMDUL

Silaturrahim Pesantren Daarul Muttaqien Tangerang di PMDUL 5
Silaturrahim Pesantren Daarul Muttaqien Tangerang di PMDUL 1

Bertepatan pada tanggal 3-3-2020, seluruh santriwan/wati kelas 5 di Pesantren Modern Daarul Uluum Lido diliburkan dari kegiatan belajar mengajar, dikarenakan adanya kunjungan dari Pesantren Daarul Muttaqien dalam rangka silaturrahim antar pondok sekaligus study banding.

Rombongan Pesantren Daarul Muttaqien Tangerang sampai di PMDUL tepat pukul 07.30 WIB, disambut hangat oleh seluruh pengurus HISADA, baik putra maupun putri. Mereka datang dengan 4 bis, 104 santri putra, 114 santri putri serta pembingbing mereka. Selesai disambut oleh seluruh pengurus HISADA dan beberapa asatidz/ah, seluruh rombongan tamu langsung diarahkan ketempat peristirahatan masing-masing untuk persiapan acara pembukaan dan penyambutan yang akan berlangsung pada pukul 08.30 WIB yang bertempat di aula putra.

Terlihat santriwati Pesantren Daarul Muttaqien Tangerang yang baru sampai di Pesantren Modern Daarul Uluum Lido

Acara pembukaan dan penyambutan Silaturrahim Pesantren Daarul Muttaqien diikuti oleh seluruh rombongan Pesantren Daarul Muttaqien Tangerang, seluruh pengurus HISADA putra dan putri serta beberapa jajaran dewan guru yang terdiri dari Majlis Ri’ayah dan juga Mudirul Ma’had, Ust. Affan Afifi S.Hi.Lc,. Acara dibuka oleh MC yaitu Siti Sarah santriwati kelas 5 asal Bogor. Dilanjut pembacaan ayat suci ALqur’an yang dilantunkan oleh Adriansyah dan Farid Kamal santriwan kelas 5. Setelah itu sambutan yang disampaikan oleh Mudirul Ma’had Ust. Affan Afifi S.Hi.Lc, yang berisi tentang sejarah ringkas berdirinya PMDUL dan perkenalan. Lalu acara terakhir adalah sesi penyerahan cinderamata dari masing-masing pondok. Setelah acara penyambutan, seluruh santri kelas 5 dari Pesantren Daarul Muttaqien Tangerang diarahkan untuk bertukar pikiran dengan pengurus HISADA yang dimulai dari pukul 09.45 WIB. Rombongan dari Pesantren Daarul Muttaqien adalah mereka santriwan/wati kelas 5 yang sebentar lagi akan dilantik sebagai pengurus, pada tengah bulan Maret ini.

Ust. Affan Afifi S.hi.LC, selaku Mudirul Ma’had sedang memberi sambutan kepada Pesantren Daarul Muttaqien Tangerang

Pesantren Daarul Muttaqien Tangerang mempunyai organisasi kepengurusan yang bernama IKSDAM ( Ikatan Santri Daarul Muttaqien ). Dalam organisasi kepengurusan tersebut terdapat 12 bagian. Ada beberapa perbedaan antara kepengurusan putra dan putri, salah satunya adalah jika di putra terdapat bagian Kepramukaan, sedangkan di putri tidak. Acara tukar pikiran tertunda oleh waktu dzuhur, lalu dilanjut setelah shalat dzuhur, isitirahat dan makan. Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling pondok, hingga berkunjung ke Pesantren Tahfidz Daarul Uluum Lido. Acara keliling pondok ini bertujuan untuk saling bertukar informasi dan kesempatan untuk calon pengurus IKSDAM bertanya tentang kepengurusan kepada pengurus HISADA yang lebih berpengalaman tentang kepengurusan.

Kebersamaan santri PMDUL dan santri Pesantren Daarul Muttaqien Tangerang

Dilanjutkan kegiatan setelah ashar adalah unjuk bakat dari tuan rumah yang menampilkan beberapa esktrakurikuler yaitu Pramuka, Whole, dan Paskibra. Untuk bagian Olahraga Putri sendiri terpisah, karena melaksanakan senam bersama yang bertempat di aula putri lantai dua. Hingga tepat pukul 17.45 seluruh kegiatan serentak selesai sebelum seluruh santri bersiap untuk melaksanakan shalat maghrib. Sebelum pamit, rombongan Pesantren Daarul Muttaqien Tangerang menyempatkan diri untuk foto bersama di depan masjid putri. Dan pada pukul 19.15, seluruh rombongan Pesantren Daarul Muttqien Tangerang pamit pulang dan pengurus HISADA ikut mengiringi kpepulangan mereka yang bertempat di gerbang utama.

Exit mobile version