Silaturahmi Pimpinan Pondok LATANSA KH. Adrian Nafatihallah Kariem, MA

Sabtu(01/04/2017) , Silaturahmi Pimpinan Pondok LATANSA KH. Adrian Nafatihallah Kariem, MA menggemparkan Daarul ‘Uluum Lido dengan terapi islamnya yang bertema “ Lepas dari Lapas Hidup” . Acara dimulai pada pukul 20:00 dan bertempat di aula putra. Para santriwan dan santriwati terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Terlihat dari semangat mereka yang langsung membara saat Wakil Ketua HISADA mengumumkan adanya acara ini.

Para santri menggunakan pakaian rapih bernuansa hitam putih. Pimpinan Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido pun ikut serta dalam kegiatan kali ini dan memberikan sambutan pertama sebelum pemaparan yang akan disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren LATANSA ( Al Mukarrom Al Ustadz K.H Adrian Mafatihullah Kariem , MA). Dalam sambutannya beliau menyebutkan bahwa telah lama beliau berdua saling mengenal dan menjalin silaturrahmi, dikarenakan K.H Adrian Mafatihullah Kariem MA adalah salah satu murid dari mendiang ayahanda K.H Muhammad Yazid Dimyati S.Th.I Lc , sekaligus Pendiri Pesantrem Modern Daarul Uluum Lido. Hubungan antara keduanya sempat terputus di tahun 2010 silam , dan dipertemukan kembali dalam suatu forum yang diadakan oleh pihak Pesantren Modern Daarel Qolam yakni Reuni Alumni.

“ Lepas dari Lapas Hidup”

(Terapi Islami Agar Hidup Lebih Bermakna )

Pemaparan dibuka dengan beberapa video motivasi yang ditayangkan di layar . Para santri pun antusias menyaksikannya satu per satu tayangannya. Setelah tayangan selesai ,disambung dengan sambutan dari Pimpinan Pesantren Modern Daarul Uluum Lido ( Al Mukarrom Al Ustadz Kyai Muhammad Yazid Dimyati Sthi Lc ) . Berikutnya adalah penayangan profil dari Al Mukarrom Al Ustadz K.H Adrian Mafatihullah Kariem, MA , mulai dari Riwayat sekolah, sejarah hidup, dan potret keluarganya.

Silaturahmi Pimpinan Pondok LATANSA KH. Adrian Nafatihallah Kariem, MA

Silaturahmi Pimpinan Pondok LATANSA KH. Adrian Nafatihallah Kariem, MA

Ketika pemaparan dimulai, para santri terlihat tenang dan penasaran dengan apa yang akan disampaikan pada kegiatan kali ini. Pada awal pemaparannya, beliau menyampaikan beberapa cerita motivasi yang inspiratif. Satu kata kunci yang diambil yaitu “ BERSYUKUR” . Barang siapa yang bersyukur niscaya hidupnya akan bahagia, seperti salah satu ayat al qur’an untuk Lukman dari ayahanda tercinta : Qs. Luqman : 3. Dan ditengah- tengah pemaparannya Ia meminta para santri untuk berdiri dan menyanyikan lagu “OH PONDOKKU” bersama-sama. Lalu suasana pun mendadak berubah menjadi haru ketika renungan dimulai, seluruh santri terlarut didalamnya.

Di akhir acara terdapat Door Prize yang berhadiah buku “ Lepas dari Lapas Hidup” dan Uang Tunai. Para santri terlihat sangat antusias dalam hal ini. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan oleh tim LATANSA kepada para santri, begitu pula sebaliknya jawaban demi jawaban diajukan mereka kepada tim LATANSA.

Acara berakhir pukul 23:30 , rentetan acara berjalan lancar dan sesuai dengan harapan. Seluruh susunan acara dilewati dengan penuh khidmat. Semoga acara kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan bisa kita jumpai lagi di lain kesempatan. J

 

Related posts