Silaturahmi Pimpinan Pesantren Dengan Wali Santri Baru

Mudir TMI Pesantren Modern Daarul Uluum Lido, Ust. M. Affan Afifi, SH.I

Mudir TMI Pesantren Modern Daarul Uluum Lido, Ust. M. Affan Afifi, SH.I

“Marilah kita berperan dalam pengembangan pesantren ini” ujar Mudir Tarbiyatul Muallimiin Al-Islamiyyah Pesantren Modern Daarul Uluum Lido, Ust. M. Affan Afifi, SH.I., dihadapan para wali santri anak baru dalam acara “Silaturahmi Pimpinan Pesantren Dengan Wali Santri Baru” Minggu 13 Agustus 2017 yang bertempat diaula putra Pesantren Modern Daarul Uluum Lido, beliau menyampaikan tentang peranan penting dalam pesantren yang meliputi berbagai aspek seperti kepedulian terhadap pondok, berdisiplin yang baik serta menciptakan suasana yang komunikasi antara pesantren dengan wali santri anak baru guna peningkatan kualitas dan kuantitas santri dalam pondok pesantren, acara yang dihadiri oleh seluruh dewan guru serta civitas pesantren.

   

Hakikat bersilaturahmi adalah menyambung tali persaudaraan, satu iman, satu qiblat, satu tuhan yaitu AllahKyai Yazid Dhimyati

 
Silaturahmi Pimpinan Pesantren Dengan Wali Santri Baru

Silaturahmi Pimpinan Pesantren Dengan Wali Santri Baru

“Hakikatnya adalah bersilaturahmi menyambung tali persaudaraan, satu iman, satu qiblat, satu tuhan yaitu Allah, niat dan hajat saya sebagai pahala dari silaturahmi, kita duduk bukan hanya menyimak saja tapi yang paling utama adalah sebagai silaturahmi untuk amal dan ibadah terhadap Allah Swt”, dalam hal ini juga Khaadimul Ma’had Ust. M. Yazid Dhimyati, S.Th.I., Lc., menyampaikan amanat terhadap seluruh wali santri yang ada, beliau memperkenalkan guru guru yang meliputi struktur kepengurusan sebagai sebuah bentuk modernisasi pesantren. Beliau juga menyampaikan peranan penting orang tua dalam membantu meningkatkan kualitas dan tidak bertumpu terhadap guru saja tapi orang tua juga harus berperan dalam hal tersebut sebelum diakhiri dengan doa sebagai penutup, “Peran orang tua sangat penting dalam peningkatan kesuksesan dilembaga pendidikan, bukan hanya guru saja yang bertanggung jawab, orang tua sangat penting pula dalam peningkatannya”. Red : Jawahirul.

Related posts