Serah Terima Wakaf Tanah dari Keluarga Ny. Rosmawar ke Pesantren

Daarululuumlido.com - Minggu, Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido menerima saluran wakaf tanah yang diberikan oleh keluarga Ny. Rosmawar Lenggani Aulia sebesar 9.000 m2, yang berada di dekat Kali Cisadena.

Acara ini dimulai pada pukul 07:00 WIB hingga pukul 09:00 WIB, yang bertempatan di gedung Aula Putra. Acara ini berlangsung dengan hikmat dan dipimpin oleh al- Ustadz Ja’far Ashiddiq, selaku pembawa acara. Acara ini dimulai dengan membaca basmalah dan selanjutnya pembacaan kitab suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh al- Akh Muhammad Azhar, santriwan kelas 4 asal Bogor dan sari tilawah yang dibacakan oleh al-Akh Rayhan santriwan kelas 3 asal Bogor. Acara selanjutnya yaitu pembacaan ikrar wakaf yang di pimpin oleh ketua MUI, dan di tanda tangani oleh Khaddimul Ma’had al- Ustadz Yazid Dimyati STHI,LC, sebagai tanda terima dan bukti yang sah.

Selain itu acara ini juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan penting  antara lain, Kapolsek Cigombong, Ketua Lurah setempat, Ketua Camat setempat, dewan guru , dan beberapa staf MUI lainnya.

“Janganlah adek-adek melihat dari seberapa yang kami berikan, ini belum seberapa dari apa yang kami berikan. Dan yang paling terpenting tugas kalian adalah belajar dan bukan hanya usaha dan berdo’a tetapi restu orang tua pun harus diikut sertai” Bapak Amir anak kedua dari Ny. Rosmawar

Acara ini pun di bantu dengan al-Ustadz Ahmad Wandi S.H, sebagai sarana prasarana hukum dalam kelancaran pembuatan bukti surat sah serah terima wakaf.

Acara selanjutnya, sambutan dari ketua camat setempat dan diikuti dengan sambutan yang kedua oleh putra Ny. Rosmawar yaitu Bapak Amir yang mengutarakan sebuah pesan “Janganlah adek-adek melihat dari seberapa yang kami berikan, ini belum seberapa dari apa yang kami berikan. Dan yang paling terpenting tugas kalian adalah belajar dan bukan hanya usaha dan berdo’a tetapi restu orang tua pun harus diikut sertai”.

 Dan kini sebab musabbab nya pun sangat unik selain untuk beramal akan tetapi juga sebagai tanda terima kasih kepada pondok atas dibolehkannya berparkir dalam jangka waktu semalam hingga dua malam dan sekaligus sebagai silaturahmi kepada pemilik Pesantren Modern Daarul ‘Uluum LIDO. Dan awalnya pun, tanah tersebut ingin dijual oleh sang anak akan tetapi beliau telah merencanakan untuk mewakafkan sebagai pembangunan pendidikan.

Saya pun diingatkan kembali oleh beliau, betapa banyak rizqi yang sudah diberikan-Nya akan tetapi kita selalu terlewatkan, beliau sangat kagum dengan jumlah santriwan/i yang sangat banyak dan tiap tahun yang kini kian meningkat. Dan satu hal yang penting janganlah sekali-kali merusak apapun itu yang dimiliki oleh kepentingan umat, karna semua itu diperoleh dari umat, untuk umat” utaran pesan sang Khaddimul Ma’had pada saat sambutan berlangsung. Dan seperti biasanya selalu diakhiri dengan penjamuan makan pada tiap akhir pertemuan di kediaman Khaddimul Ma’had.

Dan sampailah di penghujung acara, kami pun para santriwan/i terlebih dahulu memberikan salam hangat kepada Ny. Rosmawar Lenggana Aulia sebagai tanda perpisahan kami kepada beliau.

(Red: Salwa Nibras Pranoto)

  Serah Terima Wakaf Tanah dari Keluar Ny. Rosmawar ke Pesantren Serah Terima Wakaf Tanah dari Keluar Ny. Rosmawar ke Pesantren Serah Terima Wakaf Tanah dari Keluar Ny. Rosmawar ke Pesantren Serah Terima Wakaf Tanah dari Keluar Ny. Rosmawar ke Pesantren

Related posts