Santunan Peduli Anak Yatim

DaarulUluumLido.com- Bulan Muharram merupakan bulan yang istimewa bagi santriwan dan santriwati di Pesantren Modern Daarul Uluum Lido, sudah menjadi sebuah tradisi tersendiri bagi segenap keluarga besar Pesantren Modern Daarul Uluum Lido untuk mengadakan santunan anak yatim, dan pada tanggal 15 Oktober 2016 atau yang bertepatan dengan 14 Muharram 1438 Hijriyah Pesantren Modern Daarul Uluum Lido mengadakan santunan anak yatim untuk yang kesekian kalinya.

Santunan peduli anak Yatim

Santunan peduli anak Yatim

Sebelum acara dibuka, tim hadroh salsabila menunjukkan kebolehannya dengan menampilkan beberapa hadroh yang enak di dengar dan juga disukai oleh para santriwan/i. Acara dibuka setelah penampilan hadroh berakhir yang dibuka oleh MC yakni al-ukh Salsabila Syarif santriwati kelas 5B asal Tangerang. Acara dibuka dengan pembacaan basmala dan dilanjut dengan pembacaan ayat suci al-qur’an yang dibawakan oleh al-akh Muhammad Firmansyah santriwan kelas 4 asal Bogor. Setelah pembacaan ayat suci al-qur’an usai dilanjut dengan sambutan oleh panitia pelaksana acara santunan anak yatim yakni al-ustad H.Ujang Musa Tauhid M.Pd.

            “Kegiatan santunan anak yatim ini diadakan agar para santri dapat berlatih untuk menginfakkan sebagian harta mereka kepada yang lebih berhak”, Ujar al-ustad Ujang dalam sambutannya.

Meskipun acara yang dihadiri oleh seluruh santri dari kelas satu sampai dengan kelas enam di Pesantren Modern Daarul Uluum Lido ini berlangsung cukup meriah, namun acara kali ini serasa tidak lengkap dikarenakan ketidakhadiran mudirul ma’had yang kehadirannya digantikan oleh anggota majelis A’wan yakni al-ust Rahman dan Kepala Madrasah Tsanawiyah yakni al-ust Taufiq Ismail.

Setelah sambutan dari panitia pelaksana acara dilanjut dengan sambutan yang kedua oleh kepala RT 05 RW 03 yakni Bapak Guguh Sutisna.

            “Kami berterima kasih kepada segenap panitia yang telah memberikan sumbangsih terhadap masyarakat kami dan telah memerhatikan masyarakat kami”, Tutur Bapak Guguh Sutisna dalam sambutannya.

Lalu beranjak ke acara inti yakni samtunan anak yatim, pada kesempatan kali ini panitia membacakan nama-nama anak yatim yang mendapat haknya untuk menerima santunan, pada santunan kali ini dibantu oleh 4 orang assatidz  yakni al-ust Rahman, al-ust Taufiq Ismail, al-ust Ahmad Suheri, dan al-ust Kamal serta dibantu pula oleh bagian peribadatan pusat HISADA masa khidmat 2016-2017. Pada acara santunan kali ini terdapat lebih banyak bingkisan dan oleh-oleh yang lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Pada tahun ini pemanggilan nama-nama yang berhak hanya disebutkan sebanyak 3 orang untuk penyerahan secara simbolis, dan acara ditutup secara resmi pada pukul 9.30 hal ini dilakukan mengingat akan dilaksanakannya Ujian Tengah Semester  pada lusa mendatang. Semoga acara ini dapat memberikan hikmah bagi kita semua, amien ya rabbal alamin... (Red. Salwa & Aziz)

Related posts