Peresmian Masjid AL-HADI oleh Ketua MPR RI

Rabu (28/03) Pesantren Modern Daarul 'Uluum Lido mengadakan peresmian masjid putra yang baru saja selesai pada awal Febuari yang lalu. Untuk merayakan momen ini, Pesantren Modern Daarul 'Uluum Lido dan para pengurus serta Asaatiidz dan Ustadzah menyiapkan serangkaian acara. Acara ini dihadiri oleh ketua MPR RI, TNI,Staf-staf MPR RI, Mudirul Ma'had Al-FURQONIYYAH,dan Ketua MUI Kab Bogor, Kec Cigombong dan para santriwan/i yang turut serta menyalurkan dana untuk perkembangan pembangunan Masjid Al-HADI. Acara ini merupakan sebuah permintaan dari Khaddimul Ma'had Al-ustadz KH Yazid Dimyati kepada Bapak Dr.(HC).H. Zulkifli Hasan, S.E.MM untuk menandatangani prasasti dan ikrar serta pemotongan pita di pintu utama masjid sebagai bukti peresmian Masjid Al-HADI yang diawali dengan membaca surah Al-Fatihah dan menggemakan takbir sebanyak tiga kali oleh Al-ustadz KH. Yazid Dimyati dan diikuti dengan Bpk Dr. (HC).H. Zulkifli Hasan, S.E, MM. dan dilanjutkan dengan shalat ashar berjamaah.

Awal agenda ini merupakan ajang bersosialisasi kepada masyarakat untuk menjunjung empat pilar negara, yang mana untuk saling menebarkan amalan pancasila melalui pelajar. karna seorang pelajar merupakan objek utama yang akan menjadi penerus bangsa Indonesia. Sekaligus sebagai silaturahmi atas forum ukhuwah santri dari Pesantren Modern Daarul 'Uluum Lido.

Dana yang tersalurkan merupakan dari hasil dana para alumni itu sendiri dan terdapat wakaf mimbar yang tersalurkan dari santriwan/i kelas 4 & 3 Int. Dalam sambutannya, Al-ustadz Yazid Dimyati selaku khaddimul ma'had mengucapkan syukurnya atas proses pembangunan masjid putra. Beliau menyampaikan bahwa masjid ini merupakan wakaf untuk pendiri pesantren KH. Ahmad Dimyati. Design masjid ini sangat menarik dan mempesona serta kemegahannya yang luasnya sekitar 3000 M. Masjid ini terletak pada area kawasan putra yang tidak jauh dengan beberapa asrama yang ada. Masjid ini terdiri dari tiga lantai, pada lantai pertama merupakan lantai pertemuan rapat yang memang sengaja dibuat sebagai tempat perkumpulan tertentu dan terdapat beberapa fasilitas yaitu AC, tempat ini menjadi tempat yang tertutup. Lantai kedua dan ketiga sebagai tempat shalat berjamaah. Tempat ini, lantai pertama akan disewakan kepada siapapun tanpa dipungut biaya, tutur khaddimul ma'had dalam pidatonya. Bahkan warna masjid ini pula merupakan suatu warna kebanggan Pesantren Modern Daarul 'Uluum Lido yang tak lain dan tak bukan ialah ungu dan hijau. Akan tetapi warna hijau ini tertletak pada bagian atas masjid yang mengelilingi bentuk masjid dan warna ungu menjadi warna dasarnya. Menurut ulama sufi warna hijau merupakan warna bagi orang yang mendalami ilmu tasawuf. Semoga Masjid Al-Hadi menjadi sarana dakwah dalam berumat dan menjadi penyemangat/motivasi bagi para santriwan/i, agar selalu berupaya untuk bermujahadah serta menjadikan tujuan hidup sebagai ibadah.

Peresmian Masjid AL-HADI oleh Ketua MPR RI Peresmian Masjid AL-HADI oleh Ketua MPR RI

Red : Salwa Nibras Pranoto and Salwa Nurhandini Suwandi

Related posts