Site icon Daarul Uluum Lido

GEMA MUSABAQOH TILAWATIL QUR’AN KE-42 SE-KABUPATEN BOGOR

GEMA MUSABAQOH TILAWATIL QUR’AN KE-42 SE-KABUPATEN BOGOR

GEMA MUSABAQOH TILAWATIL QUR’AN KE-42 SE-KABUPATEN BOGOR

[15/10/19] Pada hari ini, tepatnya di Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido, Cigombong, Bogor. Diselenggarakan Gema Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-42 se-Kabupaten Bogor. Acara yang diselenggarakan 4 hari berturut-turut ini, telah memulai rentetan kegiatannya tepat pada malam ini. Dan acara meriah ini tentu saja bertambah meriah dengan dihadiri oleh kurang lebih 6000 orang, adanya pawai marching band, marawis, dan acara ini pun tak luput dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bogor, Ibu Hj.Ny. Ade Yasin, SH.,MH, beserta jajaran.

GEMA MUSABAQOH TILAWATIL QUR’AN KE-42 SE-KABUPATEN BOGOR

Dalam hal ini, Kabupaten Bogor memilih dan mengamanatkan Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido sebagai tempat penyelenggaraan acara, dan tentunya ini menjadi momentum spesial bagi pesantren tercinta kita untuk mengsyi’arkan ciri khas pesantren dan menjaga tali silaturahim antar sekolah maupun antar pesantren se-Kabupaten Bogor. Gema Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini memiliki berbagai cabang perlombaan,seperti lomba tahfidzhul qur’an,lomba tilawatil Qur’an,lomba tafsir qur’an, dan lomba kaligrafi.

Ketua panitia Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Bpk. Yazidil Bustomi berharap agar dengan diselengarakannya acara ini bukan hanya sekedar gebyar atau even semata, melainkan dengan diadakannya acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini untuk mengemplamasikan seni membaca al-qur’an tidak hanya ditafsirkan melainkan dapat dipahami oleh remaja masa kini. Karena dengan ini para peserta dapat memahami betul bahwasanya al-qur’an tidak hanya terdapat ilmu qauniyah saja,melaikan terdapat ilmu kauliyah pula yang terdapat didalamnya.

Khadimul ma’had Pesantren Modern Daarul Uluum Lido, Ust. Yazied Dimyati ST.HI.,LC,  menyampaikan bahwasanya dengan diselenggerakannya acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an tidak mengganggu sunnah-sunnah pesantren.      

Tujuan dari acara ini juga sebagai langkah awal dalam program Bupati Kabupaten Bogor dalam mencetak 1000 hafidzh qur’an. Dalam pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an malam hari ini, Bupati Kabupaten Bogor menerangkan bahwa kedepannya akan ada program Islamic Center sebagai wadah memilah dan memilih generasi hafidzh qur’an di Kabupaten Bogor dan tentunya mencetak generasi ahli tafsir dan tauhid. Tak hanya sampai disitu, Bupati Kabupaten Bogor pun berencana akan diadakannya program Beasiswa keluar negeri bagi para hafidzh se-Kabupaten Bogor.

Dan tentu saja kami sebagai tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an dalam hal ini,turut bangga dan turut berpartisipasi dalam segala kegiatan yang menyangkut acara ini. (red : bilqis,cintania)

Exit mobile version