Apel Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2018 – 2019

Apel Pembukaan Tahun Ajaran Baru

Apel Pembukaan Tahun Ajaran Baru

Senin pagi, (16/07/2018) tepat pukul 7. Dengan wajah yang berseri seluruh dewan guru serta santriwan/santriwati sudah berbaris di lapangan utama pesantren untuk mengikuti agenda rutin pesantren setiap tahun ajaran baru, yaitu Apel Pembukaan Kegiatan Belajar Mengajar. Apel hari ini diisi oleh Kyai. Moh. Yazid Dimyati, S. Th. I. Lc. Hari ini merupakan hari baru dengan suasana yang baru. Tentu kita sudah memahami bahwa hari ini terlihat wajah-wajah baru di pesantren, yaitu santri kelas 1 dan 1 intensif. Semoga kehadiran santri baru mampu menghantarkan pesantren hingga ke mancanegara, memiliki kemampuan bersaing yang tinggi dengan sekolah lain, menjadi pesantren favorit dan terbaik dimata masyarakat.

Dan untuk santri lama, mari jadikan tahun ajaran baru ini menjadi titik memikirkan bahwa diri kalian harus menjadi orang sukses dimasa depan. karena itu hembuskan semangat kalian sehingga semakin menggebu untuk melakukan perubahan menjadi insan yang lebih baik lagi. Amatilah secara seksama apa yang kalian lakukan dihari ini akan terwujud menjadi kenyataan diri kalian dimasa depan. Satu pesan dari Khodim Ma'had yang dapat kita jadikan motivasi dalam menuntut ilmu adalah, bahwa dalam Q.S At-Taubah ayat 122 Allah SWT berfirman :

وَمَا كَانَ الْمُؤْمِنُونَ لِيَنْفِرُوا كَافَّةً فَلَوْلَا نَفَرَ مِنْ كُلِّ فِرْقَةٍ مِنْهُمْ طَائِفَةٌ لِيَتَفَقَّهُوا فِي الدِّينِ وَلِيُنْذِرُوا قَوْمَهُمْ إِذَا رَجَعُوا إِلَيْهِمْ لَعَلَّهُمْ يَحْذَرُونَ

Dalam ayat ini, Allah swt. Menerangkan bahwa tidak perlu semua orang mukmin berangkat ke medan perang, bila peperangan itu dapat dilakukan oleh sebagian kaum muslimin saja. Tetapi harus ada pembagian tugas dalam masyarakat, sebagian berangkat ke medan perang, dan sebagian lagi bertekun menuntut ilmu dan mendalami ilmu-ilmu agama Islam supaya ajaran-ajaran agama itu dapat diajarkan secara merata, dan dakwah dapat dilakukan dengan cara yang lebih efektif dan bermanfaat serta kecerdasan umat Islam dapat ditingkatkan.

Yang terpenting adalah peliharalah semangat kita agar terus berkobar, dan jadikan tahun ajaran baru ini sebagai titik awal perjalanan kita untuk menanjak ketangga yang lebih tinggi.
Apel Pembukaan Tahun Ajaran Baru

Apel Pembukaan Tahun Ajaran Baru

Apel Pembukaan Tahun Ajaran Baru

Apel Pembukaan Tahun Ajaran Baru

Apel Pembukaan Tahun Ajaran Baru

Apel Pembukaan Tahun Ajaran Baru

Related posts