Daarul Uluum Lido

Apel Online Ujian PAT 2019 – 2020

Apel Online Ujian PAT 2019 - 2020

Ada yang berbeda dengan Penilaian Akhir Semester (PAT) atau Ujian Akhir Semester (UAS) kali ini, PAT yang seyogyanya dilaksanakan secara manual menggunakan kertas dan pulpen tahun ini tidak demikian. Pandemi Covid-19 yang mewabah seantero dunia telah memaksa lembaga pendidikan termasuk pesantren untuk melaksanakan pembelajaran secara online.

Begitu juga dengan Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido yang baru saja melaksanakan ujian secara online, 2 ribu santri secara serentak login untuk mengerjakan soal-soal yang telah disajikan oleh guru materi masing-masing setelah sebelumnya dilaksanakan apel pembukaan ujian secara virtual yang dihadiri oleh pimpinan pesantren dan seluruh civitas akademika PM. Daarul ‘Uluum Lido.

Dalam pembukaan apel tersebut Kiyai M. Yazid Dimyati selaku khadimul ma’had menekankan bahwa ujian merupakan bagian dari pengajaran dalam Islam, sebagaimana Jibril a.s. yang telah mendatangi Rasulullah Saw. Untuk mengajarkan kepada para sahabat tentang Iman dan Islam.

Setelah melaksanakan apel yang disiarkan secara live di channel Youtube, Khadim dan pimpinan menginspeksi langsung ke kantor panitia ujian yg bertempat di lab. Komputer.
Panitia ujian beserta para guru pengabdian berjibaku menjadi operator pelaksanaan ujian online ini agar semua berjalan dengan lancar.

Khadim menginspeksi langsung ke kantor panitia ujian yg bertempat di lab.
Khadim menginspeksi langsung ke kantor panitia ujian yg bertempat di lab.

red.jafar

Berikut video ulang Apell online nya bisa di tonton kembali

Exit mobile version