Daarul Uluum Lido

Amanat Pembina Upacara di Hari Sumpah Pemuda

Selamat Hari Sumpah Pemuda

Selamat Hari Sumpah Pemuda

                Sudah menjadi kegiatan mingguan, Pesantren Modern Daarul Uluum Lido mengadakan upacara bendera dihari Senin setiap dua minggu sekali. Pada tanggal 28 Oktober 2019 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Pesantren Modern Daarul Uluum Lido melaksanakan upacara bendera.

                  Upacara di mulai pada pukul 07.00 WIB yang bertempat di lapangan utama. Diikuti oleh jajaran dewan guru dan seluruh santriwan/i. Upacara Bendera berlangsung lancar hingga tiba amanat dari Khodimul Ma’had Kiyai Muhammad Yazid Dimyati, S.Th.I.Lc sebagai Pembina upacara. Dalam amanatnya beliau menyampaikan kisah sahabat Rasulullah SAW yang berkaitan dengan Hari Sumpah Pemuda. Dalam kisah yang disampaikan beliau, mengajarkan kita tentang pentingnya sebuah amanah. Jangan sampai kita melalaikan amanah tersebut walau hanya karena perkara yang kecil, terlebih lagi amanah tersebut berhubungan langsung dengan Allah SWT. Kisah tersebut tertera dalam Al Qur’an di surat At Taubah ayat 118 mengenai sahabat Rasul yang tertinggal dalam perang Tabuk, tiga diantaranya adalah Ka’ab bin Malik, Hilal bin Umayyah dan Murarah bin Ar Rabi’. Mereka adalah sahabat yang mulia, menyampaikan alasan mereka dengan jujur, berbeda dengan 80 sahabat yang lain,yang juga tidak mengikuti Perang Tabuk. Walaupun mereka sudah berkata dengan jujur, Rasul tetap memberi sanksi karena sudah mengingkari amanahnya untuk berjihad dijalan Allah.

Jangan sampai kita melalaikan amanah tersebut walau hanya karena perkara yang kecil, terlebih lagi amanah tersebut berhubungan langsung dengan Allah SWT ucap Khodim Mahad Kiyai Muhammad Yazid Dimyati di Hari Sumpah Pemuda

Selamat Hari Sumpah Pemuda Amat Khodim Mahad

                  Upacara berakhir pada pukul 08.00 WIB, yang ditutup dengan pembacaan do’a. Semoga dengan amanat yang disampaikan Khodimul Ma’had kita dapat menjadi pribadi yang bisa menjaga amanah dengan baik. (red:crewalmahad)

Selamat Hari Sumpah Pemuda
Selamat Hari Sumpah Pemuda
Selamat Hari Sumpah Pemuda
Exit mobile version